Laksanakan Minggu Militer, Kodim 0101/BS Tanamkan Sikap Dan Prilaku Sebagai Prajurit

Banda Aceh – Puluhan prajurit Koramil jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS melaksanakan Latihan Baris-Berbaris (PBB) usai pelaksanaan Apel bersama pada Minggu Militer di lapangan Markas Kodim (Makodim) Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (24/01/18).

Latihan tersebut dipimping langsung Pengganti Sementara Perwira Seksi Operasional (Pgs. Pasi Ops) Kapten Inf Bonar dengan didampingi oleh para Danramil jajaran Kodim 0101/BS.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa kegiatan latihan ini tidak hanya dilakukan saat Minggu Militer saja, melainkan juga setelah pelaksanaan Upacara hari Senin guna membina dan mengingkatkan kedisiplinan prajurit Kodim, agar kemampuan prajurit bisa menjadi lebih profesional.

“Walaupun aktifitas hari-hari mereka di desa binaannya selalu berhubungan dengan masyarakat, ditambah lagi dengan pendampingan khusus (Upsus), namun kemampuan dasar militer mereka tetap harus dibina,” ujar Kolonel Inf Iwan.

Dikatakan, sebagai seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengemban tugas di satuan teritorial tentunya kegiatan minggu militer ini bisa menjadi suatu tolok ukur dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah.

“Ini sebagai program pembinaan bagi seluruh prajurit TNI AD, sehingga sikap dan prilaku sebagai prajurit terus tertanam dalam diri kita masing-masing,” kata Dandim.