Serda Tutus Dampingi Petani Tanam Padi

REDELONG – Babinsa Koramil Model-05/TG Serda Titus Gunawan membantu Kelompok Tani ( Poktan ) Bina Karya II menanam padi dengan luas 1 Ha yang bertempat di lahan persawahan Desa Umah Besi Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah, Rabu ( 24/01/2018 ).

Di sela-sela waktunya Babinsa mengatakan, pendampingan ini kami laksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan, dengan demikian di harapkan untuk hasil bisa lebih baik serta kesejahteraan para petani dapat meningkat

Danramil Model-05/TG Kapten Inf Abdul Azis menyampaikan, peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak Satuan Teritorial ( Satter ) di pedesaan, di mana kegiatan yang di lakukan adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu wilayah dan merupakan bentuk dukungan Kodim 0106/Ateng khususnya Koramil-03/Kota dalam mendukung Program Swasembada Pangan Nasional.

“Dalam membantu Petani tidak pada saat tanam padi saja melainkan mulai dari pembibitan hinga panen, bahkan sampai ke penjualannya yaitu di Bulog”, Tambahnya.

Ketua Poktan Bina Karya II Hasan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena telah meluangkan waktunya sampai mandi keringat dan lumpur dalam membantu kami untuk menanam padi.

Kebersamaan antara TNI dan Petani dalam bidang pertanian ini bisa terus berlanjut guna menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi para Petani di Bener Meriah pada umumnya dan lebih khusus di Kec. Gajah Putih, Harap Petani.