Babinsa-06/SN Pertajam Program Upsus Pajale

TAKENGON- Dalam rangka meningkatkan dukungan program Upsus Padi, jagung dan Kedelai ( PAJALE ) Babinsa jajaran Kodim 0106/Ateng khususnya Koramil-06/SN seperti contohnya yang di lakukan Kopda Deni dalam membantu Pok Tani Bugara panen padi seluas 1 hektar dengan hasil 5 Ton, bertempat di lahan persawahan Desa Kuyun Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Kamis ( 25/01/18 ).

Di tempat terpisah Danramil-06/SN Kapten Inf Iwan Mulyawan menyampaikan, untuk mengawal para petani, kami TNI Satuan Kewilayahan dari Kodim 0106/Ateng akan selalu siap mendampingi Poktan, dengan cara memaksimalkan peran para seluruh Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan dinas pertanian maupun pihak terkait demi suksesnya program swasembada ketahanan pangan Nasional.

Selanjutnya Danramil mengharapkan dengan terjunnya para Babinsa di sawah sebagai pendamping Petani di wilayah Desa binaannya masing-masing dapat memberikan atau memacu motivasi dan semangat dalam bercocok tanam padi serta bisa menjadi jalan untuk mempertajam silaturahmi antara personel TNI-Koramil-06/SN dengan masyarakat.

Ketua Poktan Bugara Suryadi mewakili petani setempat menyampaikan ucapan senang, gembira dan terima kasih dengan adanya Babinsa turun langsung ke sawah membantu Petani, selain itu juga memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Berkat pendampingan dari TNI khususnya Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat lebih baik, Tambah Ketua Pok Tani.