Kodam IM Gelar Perayaan Natal 2017 Segarnizun Banda Aceh

Banda Aceh- Kodam Iskandar Muda menggelar acara ibadah perayaan natal di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM. Kamis (25/1/18) malam. Perayaan natal tahun 2017 ini dipimpin langsung oleh Pendeta David Hukom (Pendeta Jemaat GPIB Banda Aceh) dan pastor Herman Sahar (Ketua Paroki Gereja Katolik Hati Kudus Banda Aceh).

Ibadah natal yang berlangsung di BTU tersebut turut dihadiri Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, dan seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam IM khususnya yang beragama Kristiani.

Adapun tema yang diangkat pada perayaan natal tahun 2017 ini yaitu “ Dengan semangat Natal 2017 kita tingkatkan kualitas iman prajurit guna mewujudkan TNI yang Frofesional dan dicintai rakyat”.

Sambutan Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S,Sos yang dibacakan Kasdam IM mengatakan,  perayaan natal merupakan  salah satu hari besar bagi umat protestan dan katolik dalam rangka memperingati hari kelahiran yesus kristus.

Lanjut Kasdam, momen perayaan hari besar keagamaan seperti Natal ini adalah saat yang tepat untuk mewujudkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus akan membawa damai sejahtera dan suka cita serta pembaharuan dan pemulihan pada setiap orang tanpa terkecuali.

“Hal tersebut tentu dapat menjadi sumber motivasi bagi prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas secara profesional serta meningkatkan kesetiakawanan sosial demi kepentingan masyarakat  Aceh secara khusus dan Bangsa Indonesia pada umumnya,” kata  Kasdam IM.Pada kesempatan peringatan natal ini, Kasdam  juga menyampaikan bahwa pemerintah dan TNI khususnya Kodam Iskandar Muda dengan penuh kesungguhan terus menjaga dan meningkatkan kerukunan kehidupan umat beragama,  karena kerukunan dalam kehidupan umat beragama merupakan aset yang amat berharga dan memberi kontribusi  besar bagi  upaya  mengamalkan sesanti bangsa yaitu “bhineka tunggal ika”.

Kasdam berharap,  perayaan natal kali ini tidak hanya menjadi acara ritual dan seremonial tahunan semata. Kegiatan ini harus menjadi awal proses pembaharuan budi dan peningkatan kualitas iman serta menjadi teladan dalam sikap.

Selain dihadiri Kasdam IM dan  Prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam IM yang beragama Kristiani, perayaan natal juga di hadiri, Irdam, Danrindam, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten, Kabalakdam, serta para unsur Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar  Muda.

 

 

.