Kodim 0105/Aceh Barat Selengarakan Wisata Matematika dan Outbond

Meulaboh, Aceh Barat. Guna membangun karakter dan menambah ilmu pengetahuan bagi pelajar, Kodim 0105/Abar menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Wisata Matematika Bela Negara di Aula Makodim 0105/Abar. Kamis (25/1/2018).

Para peserta diwajibkan mengikat kepala dengan bendera merah putih sebelum acara dimulai. Selanjutnya Kegiatan dibuka langsung oleh Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Herry Riana Sukma dan diikuti oleh 60 peserta yang merupakan perwakilan siswa/I SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Dalam sambutannya Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Herry Riana Sukma mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud aplikasi Pembinaan Teritorial yang mana sasarannya kepada siswa maupun siswi sehingga diharapkan para pelajar sebagai generasi muda memiliki semangat bela negara, cinta tanah air, rela berkorban, serta menjunjung tinggi nila-nilai nasionalisme dan persaudaraan antar agama, ras, dan suku. Sehingga, tidak terjadi perpecahan atau perselisihan demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tegasnya

Usai dibuka oleh Dandim, kegiatan dilanjutkan dengan materi matematika belanegara yang dipandu dan dibimbing oleh Serda Sarwono yang telah  mengikuti pengkaderan matematika belanegara di Kodim 0101/BS Banda Aceh.

Adapun materi yang diberikan kepada siswa-siswi berupa kegiatan indoor yang terdiri dari kegiatan dinamika kelompok, penyampaian materi berpikir supra-rasional, dan permainan matematika bela negara.

Kemudian diikuti dengan kegiatan outdoor game yang terdiri dari PBB dasar, Permainan Team Work, seperti permadani terbang, holahop, tongkat estafet, dan tali bola dilanjutkan dengan kegiatan yang  sangat dinanti siswa, yakni demo senjata TNI dan selfie bersama senjata.