Minggu Militer, Personel Hubdam IM Lari Jalan Menggunakan Senjata Laras Panjang

Banda Aceh-  ​​Minggu Militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD tidak disia-siakan oleh Prajurit Hubdam Iskandar Muda beserta jajarannya,  di minggu keempat tepatnya pada hari kelima minggu militer kali ini Bati Urlat Hubdam IM berikan materi lari jalan menggunakan senjata Laras panjang dengan route mengelilingi rute jalan Mahubdam IM, Simpang Jam, Putro Phang, Peuniti, Neusu dan lapangan Hitam Mahubdam IM. Jum’at (26/1/18).

Sebelum pelaksanaan lari jalanan terlebih dahulu diawali dengan senam pemanasan tentunya terlebih dahulu dengan test denyut nadi awal, Test peregangan, pemanasan kemudian senam kerja selanjutnya dilaksanakan lari jalanan menggunakan senjata Laras panjang hingga Push Up, Sit Up, Pull Up dan diakhiri dengan pelemasan di lapangan apel Mahubdam IM.

Kegiatan ini yang dipimpin langsung oleh Bati Urlat Hubdam IM Serka Ikhwan Syahputra. Kegiatan Pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik.

“ Selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota Prajurit,” sebut Serka Ikhwan.

Kahubdam Iskandar Muda  Kolonel Chb Moch. Arfah Ashari, S.Sos, M.Si  mengatakan, jangan lalai dalam menjaga fisik karena olah raga itu sangatlah penting selain untuk kewajiban bagi prajurit juga bisa menjaga kesehatan jasmani dan rohani dan tentunya sudah menjadi kebutuhan bagi setiap Prajurit.

“ Jangan lalai dalam menjaga fisik,  olah raga itu sangatlah penting dan tentunya sudah menjadi kebutuhan bagi setiap Prajurit”, tutur Kahubdam.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjaga fisik Prajurit Hubdam IM agar selalu siap dalam menghadapi tantangan untuk kedepannya seperti menjaga kesemaptaan Jasmani (Priodik), Kursus, UKP maupun untuk sekolah Ke Jenjang berikutnya.