Babinsa 01 Simtim Turun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi

Simeulue – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Simtim Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/Simeulue turun kesawah bantu lakukan penanaman padi bersama para petani desa binaannya, bertempat di lahan persawahan Desa Batu Batu Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue. Selasa (30/01/2018).

Selain melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kepada para petani, Tentara Nasional Indonesia (TNI), melalui aparat kewilayahan teritorialnya yakni Babinsa Koramil, dalam mendukung terwujudnya program pemerintah Ketahanan Pangan (Hanpangan), turun langsung ke sawah para petani dalam membantu petani padi bekerja di lahan persawahan mereka, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Simtim, dalam pendampingannya kepada petani desa binaannya bantu para petani desa binaannya saat tanam padi di sawah mereka.

Danramil 01/Simtim Kapten Arm Sudiantoro mengatakan, semoga dengan adanya pendampingan oleh Babinsa kepada para petani pada saat tanam padi tersebut, diharapkan dapat membantu petani dalam menanam padi-padi mereka dengan cepat, serta dapat memotivasi mereka agar lebih semangat serta giat bekerja.

Ia juga menambahkan, keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program Hanpangan, yang akan terus kami lakukan melalui pendampingan langsung kepada petani seperti membantu petani mulai dari proses pengolahan lahan, penanaman sampai dengan panen nantinya.