Babinsa Koramil Mutiara bersama Puskesmas Sosialisasikan Bahaya Penyakit Difteri dan Pemberian Imunisasi Vaksin difteri

Pidie – Guna mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dalam menanggulangi penyakit difteri, Sertu Fadhli Babinsa Koramil 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie bersama Puskesmas Mutiara Barat melaksanakan sosialisasi penyakit difteri serta imunisasi difteri kepada masyarakat desa Rului Busu di Puskesmas Desa Rului Busu Kecamatan Mutiara Barat. Selasa  (30/01/2018).

Seperti yang disampaikan Kepala Puskesdes Rului Busu dr. Andi Darwisak Skm, Babinsa Sertu Fadhli Tujuan Sosialisasi dan Imunisasi Vaksin dalam rangka mencegah terserangnya Masyarakat Desa Rului Busu dari Virus Difteri, seperti yang kita ketahui bahwa akhir – akhir ini penyakit Difteri mulai kembali memakan korban di beberapa wilayah di Indonesia yang mana penyebaran difteri sendiri bisa menular dengan cepat apalagi melalui kontak langsung dengan pasien penyakit difteri.

Babinsa Sertu Fadhli juga menghimbau kepada masyarakat  apabila merasa tidak enak badan / sakit di tenggorokan saat menelan,  suara serak,  kesulitan bernafas demam dan nenggigil segera konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat supaya bisa terdeteksi sakit apa yang menyerang , jangan – jangan gejala tersebut merupakan anda terserang virus difteri.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala poskesdes mutiara dr. Andi Darwisak Skm., Babinkamtibmas Rului Busu Aiptu Bustami, Anggota Puskesmas Mutiara Barat, Keucik Rului Busu, Tokoh Masyarakat Rului Busu, Masyarakat Rului Busu  -+150 orang.