Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi

photo_2018-01-30_15-40-58

Kutacane-Aceh Tenggara. Guna mewujudkan dalam mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Posramil Deleng Pokhkisen Kopda Hendra Gunawan jajaran Kodim 0108/Agara membantu Kelompok Tani (Poktan) Alas Maju  menanam padi jenis bibit varietas serang seluas 0.5 Ha sistem penanaman legowo sawah milik Masnah (41) yang merupakan bantuan pemerintah dana dari sumber APBA. Penanaman tersebut dilaksanakan bertempat di Desa Lembah Alas Kec. Deleng Pokhkisen Kab. Aceh Tenggara, selasa (30/01).

Kopda Hendra Gunawan  Selain Untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, ia juga memberikan motivasi kepada para petani untuk menanam padi mereka dan juga memonitoring pekerjaan dalam pendampingan para petani yang ada di Wilayahnya. Dalam pelaksanaan tugasnya Kopda Hendra Gunawan juga selalu berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Ketua kelompok tani Alas Maju Gunawan Selian mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0108/Agara khususnya Babinsa Posramil Deleng Pokhkisen yang telah mendampingi petani sebab keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi.

lanjutnya, Pendampingan tersebut antara lain dengan membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman, memanen,merontok dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera,”pungkasnya.

Danposramil Pelda Afifuddin mengatakan,”Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah Binaannya dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan yang kuat guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku  untuk tercapainya tuga pokok TNI-AD.

Tambahnya, Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Dengan keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.

Komentar

Loading...