logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Wabup Kab. Agara, Buka Pelatihan RKB di Makodim 0108/Agara Seni Descoupage Dan Packaging Produk UKM 

Kutacane- Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tenggara Bapak Bukhari membuka acara Pelatihan Sosialisasi RKB Seni Descoupage Dan Packaging Produk UKM yang bekerja sama dengan Persit KCK Cabang XXIII DIM 0108/agara dengan BNI unit Kab.agara bertempat di Ruang Aula Yudha Makodim 0108/Agara Jl. Cut Nyak Dhien Kuta Kotacane Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara. Selasa (30/1/2018).

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Aceh berharap agar kegiatan ini dapat membantu meningkatkan ketrampilan teknik, manajemen, pemasaran, pembiayaan dan teknologi informasi kepada UKM yang bermanfaat bagi masyarakat Kab. Agara dengan motto “Berikan kail bukan ikan”.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XXlll DIM 0108/Agara Ny. Joni Hariadi dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan narasumber dari Jakarta Sdri. Theresia Seriowati Windratatno dan Sdri. Joice Tusach Lumiu datang ketempat kami di wilayah Kab. Agara dan berkenan membagi ilmunya kepada kita semua selama 2 hari kegiatan berlangsung.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi dasar dan bisa membuka wawasan kita semua untuk bisa lebih mengembangkan kreatifitas masayarakat Kab. Agara pada umumnya dan peserta pelatihan pada hari ini khususnya dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada. Terangnya.

Rangkaian acara berlanjut pemberian materi dilanjutkan dengan praktek pembuatan kegiatan Pelatihan RKB seni Decoupage dan Packaging Produk UMKM yang di bimbing oleh Sdri. Theresia Seriowati Windratatno dan Sdri. Joice Tusach Lumiu dengan materi Membuat lukisan dari tisu kanvas, Menggambar piring polos dan menghiasinya dengan beraneka gambar, Menghias/menggambar Tas pandan.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Agara Bukhari, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T, opsla, Kadis Parpora Kab. Agara Bahagiawati, S, Pd, M, Ap, Perwakilan BPMK Kab. Agara Samsir, S.E, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Agara Ny. Raidin Pinem, Ibu wakil Ketua Tim Ny. Bukhari, Narasumber dari Jakarta Sdri. Theresia Seriowati Windratatno, Narasumber dari wilayah Jakarta Sdri. Joice Tusach Lumiu, Ketua Persit KCK Cabang XXlll DIM 0108/Agara, Ketua Bayangkari Cabang Aceh Tenggara, Pengelola RKB (Rumah Kreatif BUMN) Kab. Agara Ajimah, PIC RKB. Kab. Agara T. Muhammad Hanafiah, Pimpinan BNI Unit Agara Jimmy Nadersyah, dan Kegiatan 50 orang para undangan peserta pelatihan Decoupage, Sosialisasi RBK dan Packaging Produk UMKM.

Baca Juga:  Di depan Pabandya Puanter Dam IM, Babinsa Ramil 07 Praktekan Sistem Tanam Padi Jajar Legowo