logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0108/Agara Berikan Materi Wasbang di SMP Perisai

Kutacane-Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMP Perisai bertempat Desa Kumbang Indah Kec.Badar Kab. Aceh Tenggara yang diikuti oleh lebih dari 200 orang diantaranya siswa kelas 1 dan kelas 3 serta guru pendamping, Jum’at (2/2/18).

Disela sela waktu Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap perkembangan dan pembinaan generasi muda sebagai tunas bangsa yang nantinya akan menjadi penerus dan bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa kita.

Lanjutnya,bahwa kegiatan sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan generasi muda, terhadap pentingnya memahami 4 (empat) pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Ia berharap,pilar-pilar kebangsaan inilah yang seharusnya menjadi prinsip dan acuan para pemuda dalam konteks persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebab sejumlah permasalahan yang saat ini dihadapi diantaranya, rendahnya tingkat pendidikan dan keterampilan pemuda, rendahnya tingkat partisipasi angkatan kerja pemuda, tingginya penyakit sosial, kriminalitas dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan pemuda, serta meredupnya rasa kebangsaan, nilai budaya dan bahasa, serta solidaritas antar sesama anak bangsa.

 

Baca Juga:  Muspika Kuta Baro Cek Langsung Harga Daging Meugang