Kodim 0116/Nara Gelar Pelatihan Kader Wisata Matematika Bela Negara

Suka Makmue, Puluhan Babinsa Jajaran Kodim 0116/Nagan Raya mengikuti pelatihan Kader Wisata Matematika Bela Negara di Aula Makodim 0116 Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis (01/02).

Menurut Kapten Arm Ainu Rokhman, Pasiter Kodim 0116/Nara mengatakan tujuuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menciptakan kader yang cerdas dengan menyenangi Matematika serta dapat membangkitkan rasa cinta tanah air yang nantinya akan diimplementasikan kepada para pelajar di wilayah binaan masing-masing Babinsa.

Pembekalan yang dilaksanakan 1 hari ini meliputi materi pembekalan Dinamika Kelompok, Berpikir Suprarasional, Wisata matematika, PBB, Pengenalan senjata. Selain itu juga digelar permainan Permadani Terbang, Bola tali, Holahop, Tongkat estafet dan Selfi.

“Diharapkan setelah pengkaderan ini para Babinsa sebagai aparat kewilayahan agar memiliki kemampuan dan keterampilan menyampaikan materi bela negara dengan cara yang menyenangkan dalam bentuk wisata matematika bela negara dan dapat mengimplementasikan kepada para pelajar di wilayah masing-masing dimana generasi muda sudah saatnya menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan cinta terhadap satuan TNI guna mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujar Pasiter.