logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Prajurit Raider Khusus 111 Garjas UKP Tingkat Brigif 25/Siwah

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti pagi ini mengikuti dan melaksanakan beberapa tahapan tes kesegaran jasmani militer (garjas) meliputi lari 3200 meter, Full up, sit up, fush up dan sateran Shuttle run bertempat di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakt. Jum’at (2/2).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelaskan tes kesegaran jasmani militer ini dalam rangka mengambil nilai prajurit Raider Khusus 111 sebagai syarat kenaikan pangkat, untuk tes renang militer di rencanakan pada hari kedua yaitu Sabtu bertempat di kolam renang militer Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Kesemua nilai tes tersebut akan menentukan layak atau tidaknya seorang prajurit mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi prajurit.

Kasi Pers Brigif 25/Siwah Kapten Inf Alfian Erwin menerangkan penyelenggaraan garjas di hari pertama berjalan dengan baik, aman dan lancar yang di ikuti sebanyak 121 orang, pengambilan nilai data garjas prajurit ini merupakan untuk syarat naik pangkat prajuri Raider Khusus 111/Karma Bhakti di tingkat Brigif 25/Siwah data nilai ini akan di bawa rapat sidang pankar nantinya yang di laporkan ke Danbrigif 25/Siwah Letkol Inf Asep Sukarna.

 

Baca Juga:  Wujud Kepedulian Sosial Kodim 0101/BS Bantu Masyarakat Penderita Penyakit Mata Katarak