Alarm Kesiapsiagaan, Melatih Ketangkasan dan Kecepatan Prajurit Yonif Raider 113/Jaya Sakti

Bireuen, Menyikapi perkembangan situasi sekarang serta mengtisipasi terjadinya gangguan ancaman dari gerakan pengacau keamanan,  Danyonif Raider 113/Jaya Sakti Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo memerintahkan Pjs.Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Lettu Inf Beto Erlando, untuk menggelar latihan kesiapsiagaan prajurit-nya, di Markas Batalyon, Bireuen, Jum’at (2/2/18).

Latihan diawali dengan bunyi alarm tanda bahaya, dengan waktu yang telah ditentukan sesuai dengan protap kesiapsiagaan satuan.

“Sebagai prajurit Raider, sudah seharunya memiliki naluri tempur yang baik, dalam waktu cepat siap bergerak, menjaga keutuhan NKRI”, tegas Danyonif Raider 113/Jaya Sakti.

Pelaksanaan latihan, diibaratkan persis dengan keadaan sebenarnya, sehingga dapat diketahui sejauh mana tingkat kecepatan, kesiapsiagaan Prajurit Yonif 113/Jaya Sakti menghadapi saat-saat genting.

Setiap prajurit harus mengetahui, dimana posisinya, apa tugas dan tanggung jawabnya sesuai jabatannya masing-masing.

“Oleh karena itu, kita menekankan para prajurit untuk serius dalam setiap melaksanakan latihan”, tegas Danyonif 113/Jaya Sakti Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo.