Babinsa 08 Alafan Dampingi Petani Panen Padi

Simelue – Dalam pelaksanaan tugasnya, bukan saja sebagai pendamping Kelompok Tani, bahkan Babinsa juga turun ke sawah. Harapan Babinsa kepada Masyarakat Desa Serafon agar ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 08/Alafan Kodim 0115/Simelue Kopda Agus mendampingi Poktan dalam melaksanakan Panen Padi di Blang Sarafafe Desa Serafon Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue. Selasa, 06/02/2018

Dengan adanya program baru TNI, selain untuk mengamankan Negara atau perang juga ikut menciptakan Swasemabada Pangan agar warga Negara tidak sampai kekurangan pangan. TNI dalam kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil pertanian di wilayah masing – masing.

Dalam hal ini Babinsa berharap dengan adanya sinergitas yang tinggi antara Koramil dan fihak – fikak terkait bisa meningkatkan pruduksifitas hasil pertanian khususnya padi, jagung dan kedelai atau yang populer di sebut PAJALE. Babinsa siap mendampingi para petani dan selalu berkordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program Upsus swasembada pangan. Pada panen kali ini hasil petani mengalami peningkatan, babinsa akan terus membantu petani. Kami bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun kita bantu sejak mulai pembibitan hingga panen juga ikut mengawasi bersama kelompok tani, selain itu juga memberikan penjelasan pasca panen. Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan di persiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnnya.