Bentuk Nyata Serbuan Teritorial Koramil-09/PRG

Redelong – Danramil-09/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid dan Anggota turun langsung ke lapangan menbantu Petani Dusun Sayeng Desa Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah untuk melaksanakan penanaman padi gogo dengan luas 3 Ha di lahan cetak sawah, Selasa ( 06/02/2018).

Padi gogo adalah suatu tipe padi lahan kering yang toleran terhadap kekeringan atau tanpa penggenangan seperti padi sawah. Padi gogo banyak diusahakan hampir diseluruh wilayah di Indonesia. Disetiap daerah, varietas padi gogo yang diusahakan bervariasi dan umumnya adalah jenis padi lokal.

“Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pelaksanaan Serbuan Teritorial ( Setter ) Kodim 0106/Ateng dan kepedulian TNI dalam mewujudkan program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Kabupaten Bener meriah serta merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI-Rakyat”, Jelas Kapten Czi Aep.

Kodim Aceh Tengah sebagai Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah dalam pencanangan program swasembada pangan nasional dengan menerjunkan aparat teritorialnya yaitu para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam meningkatkan hasil panen.

Apabila hasil panen baik maka kesejahteraan Petani semakin meningkat, dengan demikian maka ketahanan nasional akan semakin kuat dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat, Tambah Danramil.

Tutupnya, dengan ketahanan pangan yang kuat maka ketahanan nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif dikarenakan rakyatnya sejahtera.