Kerahkan Tiga Babinsa, Koramil 03/Meukek Intensifkan Pendampingan Pertanian

Aceh Selatan – Demi terwujudnya swasembada pangan nasional, Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan secara intensif melakukan pendampingan pertanian di wilayah tanggung jawabnya.

Seperti yang dilaksanakan Koramil 03/Meukek, Rabu (07/02/2018), tiga orang Babinsa di kerahkan ke desa binaannya untuk melakukan pengecekan dan monitoring terhadap perkembangan tanaman padi.

Menurut laporan yang diterima Pendim0107Asel dari Batuud Koramil 03/Meukek, Pelda Adri Rahdian mengatakan bahwa ada tiga orang Babinsa yang melaksanakan  pendampingan terhadap petani.

“Tiga orang Babinsa melaksanakan kegiatan tugasnya sesuai kebutuhan dilapangan, ada yang membantu petani tanam padi, memantau perkembangan tanaman padi dan membajak sawah,” ucapnya.

Batuud juga menyebutkan ketiga orang babinsa yang dilibatkan dalam pendampingan petani diantaranya, Sertu Edi Sahputra melaksanakan bajak sawah menggunakan handtraktor di Desa Ie Dingin dengan luas lahan 60 hektar.

Di Desa Labuhan Tarok I, Kopda Nafril melaksanakan pemantauan dan pengecekan terhadap perkembangan tanaman padi. Tampak tanaman padi sudah menghijau di lahan seluas 40 hektar.

Sedangkan, Koptu Husaini melaksanakan tanam padi bersama petani di Desa Alue Meutuah yang memiliki luas lahan 44 hektar.

Upaya dan usaha yang sudah dilakukan oleh Koramil 03 Meukek dengan melaksanakan pendampingan serta pengecekan secara rutin dan insentif, maka dapat dipastikan perkembangan dan pertumbuhan tanaman padi kedepan akan mendapatkan hasil yang semakin bagus.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan  mendapat hasil yang setimpal dan berharap panen nantinya juga semakin meningkat,” demikian harap Batuud Koramil 03/Meukek Pelda Adri Rahdian.