Prajurit Kodim 0106/Ateng Laksanakan Litpers Jabatan dan Pemegang Senjata

Takengon – Dalam rangka meningkatkan program kerja bidang intelijen, Kodim 0106/Ateng di pimpin Pasi Intel Kapten Inf Subekti KCPPM di dampingi Bati Sintel Serka Toto Riyanto melaksanakan Penelitian Personil (Litpers) Jabatan dan pemegang senjata genggam yang diselenggarakan oleh Tim Sintel Korem 011/LW bertempat di Aula Makodim Jln. Sengeda, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh tengah, Rabu ( 07/02/18 ).

Sebagai Ketua Tim dari Makorem Lilawangsa adalah Batipampers Sintelrem 011/LW Serka Dede Effendi Hasibuan dan Bati Lidgal Sintel Serka Randika di bantu PNS Edo, sedangkan kegiatan ini di hadiri oleh 120 Orang serta di ikuti 112 Prajurit dari Kodim dan Koramil Se-jajaran yang berada di Dua wilayah Kabupaten yaitu Ateng dan Bener Meriah.

Dalam sambutannya Pasi Intel Kapten Inf Subekti KCPPM menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Litpers dari Sintelrem 011/LW yang telah hadir di Makodim Dataran Tinggi Gayo ini, kegiatan ini merupakan program kerja dari Satuan Komando Atas yang wajib diikuti oleh seluruh Personil Satuan Bawah yang menduduki Jabatan tertentu dan pemegang senjata genggam.

Sebelum melaksanakan kegiatan, nanti para anggota akan di berikan arahan serta cara pengisian blanko oleh Tim Intel Korem, diantaranya tentang jabatan yang di berikan dan di duduki oleh setiap prajurit adalah sebuah amanah pimpinan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, Tutur Kapten Inf Subekti KCPPM.

Selanjutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kelayakan dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap idiologi, politik dan sosial budaya serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah RI serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI-AD.

“Mengingat saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya terhadap mental dan psikologi seseorang, maka perlu adanya pembangunan karakter bangsa yang baik, sebagai filter guna terpeliharanya dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab TNI pada umumnya dan TNI-AD khususnya”, Jelas Pasi Intel.

Kepada Prajurit yang akan melaksanakan Litpers Pasi intel mengharapkan, agar dalam pengisian ceklist di kerjakan dengan sungguh-sungguh dan jangan di buat main-main, isi sesuai dengan kenyataan yang ada dan nantinya akan menjadi bahan koreksi di Staf Intel Korem Lilawangsa, apabila ada hal-hal yang kurang jelas bisa ditanyakan lebih lanjut ke Tim.