SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN, BABINSA KORAMIL 01 SIMTIM BANTU PETANI PANEN PADI

Simeulue – Dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 01/Simtim Kodim 0115/Simeulue Sertu Aguswandi turun langsung ke sawah untuk membantu mendampingi petani memanen padi dengan luas panen diperkirakan 6 Ha di Blang Umawak Desa Suak Buluh Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Rabu, 07/02/2018.

Dalam panen kali ini petani mengalami peningkatan, Babinsa akan terus membantu petani, Para Babinsa bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun Babinsa mendampingi sejak mulai pembibitan, pengolahan sawah, penanaman dan pemupukan hingga panen.

Selain itu juga Babinsa juga memberikan Sosialisasi kepada kelompok tani tentang pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para poktan memahami apa yang harus dikerjakan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.

Kelompok Tani sangat senang dengan adanya pendampingan dari prajurit TNI, khususnya para Babinsa. Dengan adanya program pendampingan dari TNI, dimana para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan bimbingan dan penyuluhan bersama dengan Mantri dan penyuluh kecamatan, sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.