logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Pasiter, Danposramil, Kabid TPH dan Matri Tani Meninjau Lahan Kedelai

Calang  – Dalam meningkatkan serta Optimalisasi ketahanan pangan di Kab. Aceh Jaya Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Narko bersama Danposramil Pasie Raya Koramil 06/Teunom Serka Zaenal, Kabid TPH Idris, Matri Tani dan Babinsa meninjau lahan kedelai di Desa Tuwie Kareung Kec. Pasie Raya Kab. Aceh Jaya, Rabu (07/02/2018).

Lahan yang dilakukan pengecekan adalah milik kelompok tani Sinar Tani dengan luas 25 Hektar, adapun tujuan dari kegiatan ini agar kondisi tanaman kedelai bisa diketahui apakah tanaman kedelai tersebut tekena hama atau tidak serta nantinya panen kedelai dengan luas 25 Hektar dapat mencapai target yang diharapkan. Apabila kondisi tanaman kedelai terkena hama akan langsung cepat di tanggulangi karena Babinsa akan langsung bekerjasama dengan PPL dan Mantri tani.

Kegiatan ini di sambut sangat baik oleh kelompok tani karena disamping mendapat perhatian yang serius dari Pemerintah, tentunya dengan diakukan pengecekan kondisi tanaman kedelai selalu terpantau juga kendala – kendala yang dihadapi petani dilapangan dapat diketahui secara langsung dan yang selama ini dapat di tanggulangi dengan adanya Babinsa dan PPL dan Mantri tani sebagai pendamping hari ini dapat perhatian khusus dengan harapan kegiatan ini dapat mempercepat kelancaran para petani apabila memperoleh kesulitan dilapangan, oleh karena itu apabila kegiatan ini terus berjalan dengan baik maka program swasembada pangan akan mencapai kesuksesan yang tentunya tidak terlepas dari sinergitas babinsa, PPL, Matri Tani dan petani yang selalu bekerjasama dan saling mengisi untuk keberhasilan kelompok tani.

Baca Juga:  Upaya TNI bersama Subdrive Bulog Agara, Bantu Sergab Hingga Pedesaan