Untuk Kesejahteraan Anggota, Brigif 25/Siwah Buka Primer Koperasi Kartika

Lhoksukon – Brigade Infanteri (Brigif) 25/Siwah, Kamis (8/2/18) membuka Primer Koperasi Kartika di asrama Markas Komando Brigif, di Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhokseukon, Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Primer Koperasi Kartika Brigif 25/Siwah, Lettu Inf Hendra Swaskita mengatakan, di lingkungan TNI Angkatan Darat Koperasi adalah wadah utama untuk mewujudkan kesejahteraan bagi anggota dan keluarga di satuan,.

“Sebagaimana dipahami, tujuan Koperasi adalah mendukung dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya secara langsung maupun tidak langsung,” katanya.

Ia menjelaskan, Koperasi tersebut dikelola secara efektif dan efisien dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai kompetensi sesuai dengan tuntutan pembangunan dunia usaha.

“Sehingga, menjadi koperasi yang memiliki kredibilitas yang tinggi untuk kesejahteraan anggotanya,” katanya

Sambung Lettu Inf Hendra Swaskita, penataan Koperasi di lingkungan TNI AD merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan pengambilan aktifitas bisnis TNI yang telah ditetapkan dalam peraturan Panglima TNI.

“Yaitu nomor Perpang/93/XXI/2009 tanggal 31 Desember 2009 tentang Penataan Koperasi , Yayasan dan Pemanfaatan Barang Milik Negara di lingkungan TNI,” jelasnya.

Menurutnya, Koperasi juga mempermudah anggota untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, mengingat lokasi asrama Brigif 25/Siwah yang jauh dari pusat perbelanjaan.

“Dan diharapkan dengan di bukanya Primer Koperasi Kartika Brigif 25/Siwah ini, akan mempermudah akses perbelanjaan para anggota. Tentunya dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.