KBT Agara, Jaga Kesehatan Melalui Olah Raga dan Posyandu

Kutacane – Dalam rangka pencapaian norma keluarga kecil bahagia sejahtera, Persit KCK Cab.XXIII Dim 0108/Agara menggelar kegiatan olah raga bersama dilanjutkan kegiatan Posyandu bagi ibu dan balita KBT (Keluarga Besar Tentara) khususnya Kodim 0108/Agara bertempat di Detasemen Kesehatan Wilayah IM 04.01 Poskesehatan 10.02 Kutacane jalan Cut Nyak Dhien Kab. Aceh Tenggara. Jum’at (09/02/18).

Rutinitas yang dilaksanakan setiap bulannya yang diselenggarakan oleh Persit DIM 0108/Agara dari rangkaian kegiatan olahraga bersama dilanjutkan Posyandu yang diperuntukan KBT  dengan tujuan menjaga Kesehatan ibu dan anak, Keluarga berencana, Imunisasi,Peningkatan gizi,Penanggulangan diare,Sanitasi dasar, Penyediaan obat esensial dan penimbangan berat badan bagi ibu dan anak.

Hal seperti yang disampaiakan oleh pelayan kesehatan Poskesyah Ny.Wijaya mengatakan, Posyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu kepada ibu hamil serta balita.

Pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi serta pelayanan kesehatan ibu dan anak,pungkasnya.