Masuki Tanam Jagung, Babinsa Dampingi Poktan Bukit Tusam

Kutacane – Petani jagung Jamaan (52) anggota Poktan Sepakat Sejahtera bersama Babinsa Serda Mawardin Aka anggota Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara menanam jagung Jagung P-32 seluas 1 Ha bertempat di Desa Tenembak Bintang Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara. Jum’at (09-02).

Danposramil Bukit Tusam Peltu Saleh Amri mengatakan,Kegiatan seperti yang sudah dicanangkan oleh Presiden bahwa dalam upaya untuk meningkatkan produksi jagung nasional, TNI diharapkan ikut serta sebagai pendamping para petani yang ada di daerah Wilayahnya masing masing.

Seperti hal yang dilakukan TNI melalui Babinsa bersama Kelompok Tani (Poktan) melakukan upaya khusus Pendampingan, membimbing serta mengarahkan mulai dari pembersihan lahan, penyediaan bibit, penanaman, pupuk, penyemprotan sampai panen raya nantinya. Ini semua untuk membantu kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Kemudian para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan para Babinsa diharapkan terus bekerjasama, kompak, bersinergi sehingga mampu mendampingi, membina dan membimbing para petani untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah mencapai target Swasembada Pangan ditahun 2018 ini,ujarnya.

Jamaan (52) anggota Poktan Sepakat Sejahtera mengucapkan terimakasih dengan adanya TNI.

“Kami merasa terbantu, kemudian masyarakat merasa senang serta bangga atas kehadiran Babinsa dengan adanya program ketahanan pangan,” ungkapnya.