Sub Den Pom IM/1-5 Cek dan periksa Kendaraan dinas Kodim 0106/Ateng

ateng

Takengon - Kodim 0106/Ateng bekerjasama dengan Sub Den Pom IM/1-5 melaksanakan apel pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas, baik roda dua maupun empat yang bertempat di Lapangan apel Makodim Jln. Pasar Inpres Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Jum'at (09/01/2108) Pagi.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Ratusan Prajurit antara lain Dansub Den Pom IM/1-5 Kapten Cpm Aminoto beserta anggota, para Danramil dan Perwira Staf Kodim, Danru Provost Sertu Kalalo serta personil Kodim Ateng dan Koramil Se-jajaran

Sebelum di mulai pengecekan Dansub Den Pom IM/1-5 memberikan beberapa arahan kepada seluruh anggota Kodim dan Koramil yaitu saya ingatkan kembali apabila terjadi sesuatu masalah, maka jangan takut untuk melaporkannya kepada kami.

Lanjutnya, Lengkapi kendaraan dengan administrasi, seperti contohnya SIM, STNK, KTA dan untuk kelengkapan kendaraan mulai dari kaca spion, lampu, ban, plat nomor, klakson, spedo meter, lampu sen serta helm standart, selain itu juga pastikan apabila mau menggunakan motor atau mobil pastikan sudah aman.

Akhirnya Dansub Den Pom menjelaskan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk membudayakan disiplin dan tertib berlalu lintas bagi Prajurit untuk menghindari kecelakaan sekaligus memeriksa secara berkala terhadap kondisi kendaraan dinas atau inventaris Kodim Aceh Tengah.

Sementara itu di tempat berbeda Dandim Letkol Inf Hendry Widodo mengharapkan kepada Prajurit Kodim 0106, agar dapat merawat dan menjaga kendaran tersebut dengan baik, apalagi bagi anggota yang berdinas di Koramil-Koramil dengan kondisi jalan yang rusak agar rutin dalam servicenya jangan sampai menunggu rusak baru diperbaiki.

Kendaraan ini sebaiknya digunakan untuk anggota dalam melaksanakan dinas, jadi jangan sampai disalah gunakan untuk hal-hal yang tidak baik apa lagi di cat dengaan warna lain dan anggota wajib melengkapi surat, kelengkapan kendaraan, salah satunya dengan memasang spion dan plat nomor selain itu helm saat berkendara, ujar Dandim.

Komentar

Loading...