Babinsa Pos Ramil Peusangan Selatan Dampingi Bulog Penyerahan Rastra ke Pihak Kecamatan

BIREUEN- Babinsa Pos Ramil Peusangan Kodim 0111/Bireuen Kopda Mustika mendampingi pihak Bulog dalam rangka penyerahan beras rastra kepada pihak Kecamatan Peusangan Selatan. Senin (12/02/2018).

Rastra merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang di peruntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga berenghasilan rendah.

Keberhasilan program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga berpenghasilan sangat minim melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi dan protein.

Dalam pendistribusian beras rastra dibantu oleh Aparat TNI  di wilayah teritorialnya masing-masing seperti yang telah dilakukan oleh Babinsa Pos Ramil Peusangan Selatan dalam pengawasan pendistribusian rastra kepada pihak Kecamatan Peusangan Selatan di halaman Kantor Camat Peusangan selatan.

Danpos Ramil Peusangan Selatan Pelda Safwani menegaskan, pendampingan Babinsa ini bertujuan agar tidak terjadi penyelewengan maupun penyalahgunaan beras raskin serta tercapainya tepat sasaran dalam pendistribusian beras rastra.