Percepatan Program Sergap, Babinsa Koramil 08 Alafan Bantu Petani Panen Padi

Simeulue – Untuk mensukseskan Program Serapan Gabah Petani (Sergap), Babinsa Koramil 08/Alafan jajaran Kodim 0115/Simeulue Kopda Agus dan Praka Alif melaksanakan pendampingan panen padi bersama petani di Blang Giliran Desa Serafon Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue. Senin (12/02/18).

Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah mensukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Simeulue, khususnya di wilayah desa – desa binaan Koramil 08/Alafan.

Danramil 08/Alafan Kapten Inf Supandi secara terus menerus mendorong para Babinsanya untuk selalu mendampingi para petani dalam mencari solusi pemecahan masalah yang dihadapi dalam mensukseskan Upaya Khusus Swasembada Pangan di wilayahnya. Sementara tugas Babinsa adalah menggerakkan dan memotivasi petani untuk tanam serentak, perbaikan dan pemeliharaan jaringan irigasi, gerakan pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman dan panen.

Mereka pun harus mendukung pula dalam keadaan tertentu. Misalnya penyaluran benih, pupuk, dan alsintan tepat sasaran serta melaporkan infrastruktur jaringan irigasi. Di lapangan, kehadiran Babinsa dalam program pangan akan menjadi motivator dan pendorong bagi petani dan kelompok tani, lebih dari itu, kehadiran Babinsa juga menjadi pemicu serta pemacu bagi para penyuluh dan petugas pertanian di lapangan.