Tetap Kompak Dengan Warga, Babinsa Bantu Bersihkan Halaman Meunasah Desa

Tetap Kompak Dengan Warga Babinsa Bantu Bersihkan Halaman Meunasah Desa

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Kuta Malaka Sertu Taufiq beserta Babinkamtibmas Polsek Kuta Malaka melaksanakan gotong royong bersama warga desa membersihkan tumpukan pasir sisa-sisa pembangunan pagar Meunasah Desa Tumbo Baro, Kuta Malaka, Aceh Besar, Senin (12/02/18).

Mereka terlihat penuh semangat melakukan kegiatan ini, sambil memindahkan tumpukan pasir ke tempat lain. Hal ini dilakukan, supaya suasana di halaman Meunasah desa tersebut terlihat lebih rapi dan bersih, sehingga terciptanya suasana yang nyaman saat melaksanaan ibadah bagi masyarakat desa.

Menurut Sertu Taufiq, kegiatan bersama warga ini merupakan suatu tanggung jawab Babinsa dalam memelihara kekompakan dan kebersamaan dengan warga desa binaannya, maka setiap kegiatan yang ada di desa Babinsa selalu hadir tidak hanya gotong royong, di kegiatan-kegiatan lain Babinsa juga hadir didalamnya.

“Hadirnya Babinsa di tengah-tengah warga ini, sebagai sarana kita untuk pererat kekompakan dengan perangkat desanya,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan, harapannya dengan adanya kegiatan gotong royong ini, dapat meningkatkan semangat dan kesadaran bergotong royong didalam jiwa warga di desa nya itu.

“Semoga melalui momen seperti ini, semangat gotong royong ini bisa tumbuh dalam kehidupan warga di desa binaan,” imbuh Sertu Taufiq.

Komentar

Loading...