Babinsa 06/Peusangan dan PPL Memantau Perkembangan Hama Wereng Tanaman Padi

Bireuen – Babinsa Koramil 06/Peusangan jajaran Kodim 0111/Bireuen, Sertu Muzakir, SerdaSerda Rusmiadi dan Serda Yusuf mendampingi Mantri Tani BPP dan PPL

memantau perkembangan hama wereng tanaman padi, di Lahan seluas 25 Ha di blok blang ranteng Desa Tanjung Nie Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen. Rabu (14/02/2018).

Sementara hasil pantauan di lapangan hingga saat ini, tanaman padi terlihat subur dan tidak ada tanda tanda perkembangan hama wereng, diharapkan hasil panen dapat meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Peusangan, kegiatan monitoring tanaman padi di maksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman padi serta mewaspadai terhadap perkembangan hama hama wereng pada tanaman padi.

Selain untuk melihat langsung kondisi tanaman padi, pengecekan ini sekaligus untuk mencari solusi sebagai upaya pencegahan dini guna memberantas dan membasmi hama wereng dan hama lainnya secara cepat dan tepat, sehingga tidak menyebar ke petak sawah yang lain yang berdampak kerugian yang lebih besar bagi petani atau yang lebih buruk lagi yaitu gagal panen.