Babinsa Koramil 04/Mereubo Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Meulaboh – Dalam rangka Binter sekaligus untuk membangkitkan minat untuk menjadi anggota TNI, salah satu Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 04/Mereubo Kodim 0105/Abar melaksanakan Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD. Rabu (14/2/18).

Serda Sugeng Babinsa Koramil 04 Mereubo Kodim 0105/Abar sesuai fungsi dan tugasnya selain perang melaksanakan kegiatan Teritorial berupa Komsos dan Binter, yang salah satunya mensosialisasikan tentang Pembukaan penerimaan Prajurit TNI -AD untuk wilayah Kecamatan Mereubo Kab. Aceh Barat.

Serda Sugeng menjelaskan tentang persyaratan penerimaan TNI Calon TAMTAMA GEL I TA. 2018 Kepada murid SMA N 1 Mereubo untuk kelas XII, dengan mendaftarkan secara Online atau langsung bisa ke Ajenrem 012/TU serta bisa langsung ke Ajendam IM dengan melengkapi persyaratan yang telah di tentukan.

Serda Sugeng juga menjelaskan Para pelajar tidak usah sungkan sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi Prajurit TNI AD para Babinsa siap membantu mengarahakan para calon untuk menjadi Prajurit TNI AD, baik lelaki ataupun Wanita.

Adapun persyaratan yang harus di siapkan, berupa Administrasi Ijasah dan Fisik yang prima, tidak ada pungutan biaya selama mendaftar, dan Hal tersebut sangat di respon oleh para pelajar SMA yang akan menyelesaikan masa akhir di sekolah menengah.

Ridwan salah satu murid SMA menjelaskan,dirinya sangat senang adanya sosialisasi seperti ini sehingga dirinya dan kawan kawan mengerti, yang sebelumnya bingung dengan cara pendaftaran menjadi calon TNI, karena yang bersangkutan tinggal di perkampungan, serta mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yg telah memberi mereka semangat untuk menempuh cita- cita.