Kodim Sabang Gelar Acara Tatap Muka dengan KBTdan FKPPI

WhatsApp Image 2018-02-14 at 12.08.23

Sabang,  Dalam rangka melaksanakan program pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) TA. 2018, Kodim 0112/Sabang menggelar acara tatap muka bersama Anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) se-Kota Sabang dan para pensiunan TNI -Polri bertempat di Aula Makodim 0112/Sabang. Rabu (14/2/18). Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu,” Melalui silaturahmi kelurga besar TNI kita tingkatkan soliditas dan kesamaan visi dan misi guna mengatasi permasalahan bangsa dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI”.

Dalam sambutannya Dandim 0112/Sabang mengatakan bahwa, lahirnya Keluarga Besar TNI, khususnya FKPPI adalah untuk mewujudkan ciri-ciri kepribadian TNI dalam kepribadian pemuda. Dengan demikian, TNI ikut bertanggung jawab terhadap pembinaan FKPPI, agar derap langkah dan arah perjuangan maupun  pengabdiannya tidak bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada Bangsa dan Negara.

Lanjut Dandim, sebagai putra-putri Bangsa yang baik, kita harus menerapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah. Itulah yang perlu kita tanamkan dalam diri kita masing-masing sebagai anggota Keluarga Besar TNI, guna menjaga eksistensi FKPPI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“ FKPPI memang bukan TNI, tetapi jiwa dan semangat TNI hendaknya tertanam kuat dalam setiap jiwa anggota FKPPI, agar FKPPI senantiasa memantapkan nilai-nilai nasional secara benar dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat, hendaknya FKPPI menjadi organisasi pemuda yang memiliki arah perjuangan dan pengabdian yang berguna bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara “, kata  Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E.

Komentar

Loading...