logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Buka Sosialisasi Doktrin Pelaksanaan Kodalops TNI AD

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos, membuka sosialisasi doktrin Pelaksanaa Kodalops TNI AD diwilayah Kodam Iskandar Muda Tahun 2018 di Balai Teuku Umar Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (14/2/18).

Sosialisasi doktrin pelaksanaan Kodalops TNI AD yang berlangsung selama satu hari tersebut diikuti para Danrem, Irdam, Danrindam, Para Asisten, Para Kabalak, Para Dansat dan Para Perwira jajaran Kodam Iskandar Muda.

Selesai acara dibuka oleh Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos, dilanjutkan oleh pembacaan amanat Danpussenif Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si. oleh Wadan Pussennif Brigjen TNI Muhammad Saleh Musthofa.

Sementara, pemateri dalam sosialisasi tersebut, disampaikan oleh Dirbindok Pussenif Kodiklatad Kolonel Inf Septinus Eduard Ginting, S.E dan teamnya  tentang sosialisasi doktrin pelaksanaan kodalops.TNI AD hal terbaru tentang latar belakangnya ,konsep dan isinya.

Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos, dalam sambutanya menjelaskan, Sosialisasi Doktrin Pelaksanaan Kodalops TNI AD merupakan suatu pedoman yang  berisikan ajaran yang bersifat tidak Dogmatis, sesuai perkembangan lingkungan strategis, dilandasi pengalaman sejarah perjuangan yang panjang, dan tetap memegang teguh prinsip perjuangan TNI AD.

Lanjut Pangdam, jadi doktrin ini merupakan pedoman dasar dalam membangun dan mengembangkan postur TNI AD yang dapat diandalkan sebagai komponen utama dalam sistem pertahanan.

Sosialisasi Doktrin Pelaksanaan Kodalops TNI AD yang diatur dalam undang – undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 8, Jendral bintang dua ini menjelaskan, bahwa TNI AD melaksanakan tugas TNI matra darat di bidang pertahanan, menjaga keamanan wilayah perbatasan darat dengan negara lain, membangun dan mengembangkan kekuatan matra darat dan memberdayakan wilayah pertahanan di darat.

Baca Juga:  Danramil 15/Mpy Himbau Anggota KPPS Agar Netral pada Pilkada 2017

“Jadi tujuan sosialisasi Sosialisasi Doktrin Pelaksanaan Kodalops TNI AD ini, untuk menyatukan pola pikir, pola sikap dan pola tindak. Selain itu, sebagai pedoman semua prajurit dalam penyelenggaraan peran, tugas dan fungsi TNI AD,” kata Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos.