Paud Kartika Gema Alpen Minitrip Class Di Kolam Renang Yonif 116/GS

WhatsApp Image 2018-02-14 at 11.44.11(1)

Meulaboh - Kegiatan belajar di luar kelas cara baru agar peserta didik tak bosan untuk belajar di dalam kelas, terlebih bagi pelajar pendidikan anak usia dini (PAUD) kegiatan minitrip class sangat cocok untuk pengenalan alam terbuka.

Untuk itu peserta didik PAUD Kartika Gema Alpen melakukan kegiatan Minitrip Class di kolam renang Yonif 116/GS, Ds. Ujung Tanoh Darat, Alue Peunyaring, Aceh Barat pada Rabu (14/02/18).

Pada kesempatan itu Siswa siswi Paud Kartika Gema Alpen diajarkan untuk melatih keberanian,kepercayaan diri serta melatih pernafasan.

Kegiatan ini di laksanakan, tujuannya  untuk mengenalkan kepada peserta didik PAUD tentang alam terbuka, belajar dan mengetahui alam. Cara ini dianggap sangat efektif di berikan kepada anak - anak usia dini,untuk masa perkembangan motorik dan sensorik anak.

Ibu Nisa selaku Kepala Sekolah PAUD Kartika Gema Alpen menyampaikan, kegiatan di luar kelas ini dilakukan untuk pertama kalinya dan akan terus dilaksanakan sebulan sekali. Kegiatan Minitrip class Paud Kartika Gema Alpen dilakukan pertama kali dikolam renang Yonif 116/GS.

Ibu Nisa juga mengatakan, kegiatan Minitrip Class adalah program yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu.

“Tujuan umum dari program Minitrip Class memberikan keterampilan dan pengetahuan baru yang merupakan bagian dalam kurikulum, siswa siswi menjadi lebih bersemangat dalam mengikuti seluruh aktivitas di sekolah,” ucap Ibu Nisa.

“Diharapkan kegiatan Minitrip Class ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri secara individu. Serta dapat memupuk rasa keberanian si anak terhadap alam bebas dan rintangan, yang paling penting pengalaman dan pengetahuan tentang dunia luar,” pungkas Ibu Nisa.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Sekolah, para guru pembimbing dan juga para orang tua maupun Wali para peserta didik Paud Kartika Gema Alpen serta tetap dalam pengawasan tim pelatih dari Batalyon Yonif 116/GS.

Komentar

Loading...