Warga Matang Keeh Adakan Shalat Istisqa’

Aceh Utara – Danramil 28/Pirak Timu Kapten Chb.Edi Wijaya,  Babinsa  serta warga sekitar Ds. Matang Keeh Kec. Pirak Timu menggelar shalat istisqa’ atau shalat minta hujan di Sawah, agar wilayah itu segera turun hujan, Rabu (14/02).

Danramil, Babinsa beserta Para warga berdoa agar hujan segera datang guna mengakhiri musim kemarau panjang yang sedang berlangsung sekarang ini.

“Kami berharap hujan segera turun, selain mengurangi hawa panas, juga memenuhi asupan air bagi  tanaman padi ,” kata Komandan Koramil 28/ Pirak Timu Kapten Chb Edi Wijaya.

Bukan hanya masyarakat umum saja yang menginginkan hujan segera turun, tetapi juga para petani karena padi menyerap banyak air jika tidak ada hujan, tanaman para petani tersebut mati dan akhirnya gagal panen”tegas nya.

Kegiatan doa bersama dan shalat istisqa’ tersebut diikuti oleh Muspika Kecamatan Pirak Timu, Anggota Koramil 28/Pirak Timu Camat Pirak Timu dan Kepala Desa Matang Keeh, dan Masyarakat Desa Matang Keeh dengan khusuk dan penuh dengan keyakinan bahwa hujan akan turun, Doa besama dipimpin oleh Tgk. Abi Bakar.