logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Personel Kodim 0112/Sabang Latihan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Sabang,  Akhir-akhir ini banyak terjadi kebakaran, baik karena kelalaian manusia seperti hubungan arus pendek listrik, kompor, tabung gas meledak dan faktor alam. Dalam mengantisipasi dan menanggulangi bahaya kebakaran tersebut, Personel Kodim 0112/Sabang melaksanakan latihan simulasi penanggulangan kebakaran di komplek Makodim setempat Gampong Cot Abeuk Kec Sukajaya Kota Sabang. Kamis (15/2/18).         

Latihan simulasi penanggulangan kebakaran ini dipimpin oleh Pasiops Kodim 0112/Sabang Lettu Inf Andre Satria,S.T.Han.

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus melalui Pasiops menjelaskan,  simulasi dalam latihan ini dilaksanakan dengan skenario, adanya kobaran api yang berasal dari salah satu Gudang penyimpanan Kodim 0112/Sabang.

Pasiops mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit khususnya dalam hal memadamkan kebakaran bila terjadi kebakaran di sekitarnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi ketika terjadinya kebakaran yang terjadi di sekitar Makodim maupun dilingkungan kita”, sebutnya.

Selain itu  kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemahiran para prajurit dalam mengoperasikan protap penanggulangan kebakaran untuk menghadapi kemungkinan kebakaran yang terjadi.

Antusias para anggota Kodim 0112/Sabang tentang hal ini sangat besar terbukti dengan waktu yang singkat, api berhasil dipadamkan, sehingga tidak menjalar kebangunan yang lain.

 

 

 

 

 

Baca Juga:  Korem 012 Gelar Apel Kesiapan Pasukan