Prajurit Yonif Raider 112 Latihan Perkur

Japakeh – Untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Prajurit, Yonif Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan latihan beladiriPerkur (perkelahian sangkur),  yang dilaksanakan di Mako Yonif Raider 112/DJ. Senin (19/02/2018).

Perkur (Perkelahian Sangkur) merupakan salah satu kemampuan beladiri yang wajib dimiliki setiap prajurit, ketika dalam suatu pertempuran untuk merebut dan menghancurkan sasaran jarak dekat.

Di samping itu, Perkelahian Sangkur juga dapat dilakukan ketika senjata mengalami kerusakan ataupun kehabisan munisi, maka salah satu upaya untuk tetap melakukan perlawanan adalahmaju ke arah musuh dengan sangkur terhunus di senjata.

Kegiatan latihan ini dipimpin oleh koordinator Perkelahian sangkur dan dilatihkan oleh Bajas Batalyon yang sudah berkualifikasi dan menguasai tahap-tahapan materi tersebut.

Danyonif Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. menyampaikan kepada Prajurit agar mampu dan mahir serta mengetahui betul tahap-tahap materi perkelahian sangkur secara benar dan aman.

Sebagai Prajurit tentunya harus siap sedia setiap saat untuk melaksanakan tugas baik itu tugas pengamanan maupun tugas perang sehingga  setiap prajurit harus mampu menjadipetarung yang dapat diandalkan dalam menyelesaikan suatu pertempuran secara sukses, profesional dan mampu menyelesaikan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.