logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 02/Rikit Gaib Bantu Buat Jamban Warga

Gayo Lues.  Dalam rangka menciptkan hidup sehat, Babinsa Koramil 02/Rikit Gaib Kodim 0113/gayo Lues Kopda Samsul Bahri melaksanakan karya bakti pembuatan jamban warga yang kurang di desa Ampa Kolak Kecamatan Rikit Gaib dirumah Bapak Maliki pekerjaan Tani. Senin (19/02/08).

Program Karya Bhakti jambanisasi keluarga ini merupakan tindak lanjut dari 10 jamban yang di tergetkan bulan Februari 2018 ini harus selesai di wilayah Kecamatan Rikit Gaib. Dimana program tersebut kerjasama Kodim 0113/Gayo Lues dengan PT. Kencana Hijau Bina Lestari sumber  dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Disamping itu pembuatan jamban ini bertujuan untuk membantu warga yang belum memiliki jamban sehat, untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Danramil 02/Rikit Gaib Kapten Inf Fazrul Azwar menerangkan sampai dengan hari ini sudah 3 unit jamban yang kita selesaikan, Insya Allah akhir bulan Februari nanti sudah tercapai 10 unit selesai kita kerjakan.

Bapak Maliki menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan kerja nyata Babinsa dalam meringankan warga dalam pembuatan jamban sehingga kami sekeluarga bisa hidup sehat dan tidak lagi buang air ke sungai.

 

Baca Juga:  Pangdam IM Resmikan Kolam Renang, Rusun Prajurit, Lapangan Yong Moodo dan Lapangan Tembak