logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Minggu Militer, Binaan Fisik Prajurit Prima dan Siap Tugas

Banda Aceh – Memasuki minggu Ke 4 Bulan Februari 2018, Prajurit Satuan Bekangdam IM melaksanakan kegiatan Minggu Militer yang merupakan salah satu Program Kerja Satuan Bekangdam IM tahun anggaran 2018. Kegiatan minggu militer diikuti oleh seluruh Prajurit Satuan Bekangdam IM Garnizun Banda Aceh dengan melaksanakan lari jalan sejauh 5 Km di seputaran Mabekangdam IM Jl. Teuku Umar No. 21 Banda Aceh setelah pelaksanaan apel pagi, Selasa (20/02).

Sebelum melaksanakan kegiatan lari jalan, terlebih dahulu melaksanakan pemanasan yang diawali dengan test denyut nadi awal, gerakan peregangan, gerakan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan senam kerja guna mencegah cidera dan hal-hal yang tak diinginkan yang dipimpin oleh Serka Endah Setyo Rahmat yang sehari-hari menjabat sebagai Batiurlat Situud Bekangdam IM.

Lari jalan ini selain sebagai materi pelaksanaan minggu militer juga sebagai sarana untuk memacu semangat prajurit di dalam melaksanakan pembinaan fisik serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para prajurit.

“kegiatan Minggu Militer, diharapkan para Prajurit Satuan Bekangdam IM selaku satuan Badan Pelaksana Kodam IM tidak melupakan ilmu dasar kemiliteran, dengan selalu melatih pengetahuan dasar militer dan pembinaan fisik agar selalu dalam kondisi yang prima dan siap dalam segala pelaksanaan tugas kedepannya”, Ucap Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito dihadapan para prajurit sesaat sebelum pelaksanaan lari dimulai .

Baca Juga:  Kodim Pidie Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda