Opini Babinsa Agara, Tak Sungkan Pelihara Kambing

Kutacane – Promotor sekaligus Ketua Kelompok Tani (Poktan) Mulana Ternak Kambing, Serda Joko Susilo Anggota Koramil 01/Lawe Sigala-gala jajaran Kodim 0108/Agara tampak sedang asik bersama kambing peliharaannya disela-sela tugasnya, ia mengembangkan hobbi berternak Kambing jenis etawa bertempat di desa binaanya yakni Desa Mulia Damai Kec. Lawe Sigala gala Kab. Aceh Tenggara, Selasa (20/02/18).

Kegiatan yang ditekuni oleh Koptu Joko semenjak 7 tahun lamanya dalam membina satu wadah kelompok tani diikuti 15 orang anggota, dengan meminjamkan lahan pertapakan Desa seluas 150 meter persegi untuk kandang Kambing Poktan Mulana Ternak, yang awal mula poktan membeli 4 ekor kambing diantaranya 3 betina dan 1 jantan, berjalannya waktu sekarang ternaknya bertambah menjadi 130 ekor kambing ditempat yang berbeda didalam satu desa.

Serda Joko mengungkapkan, selama 18 tahun dirinya mengabdi kepada Negara dan Bangsa selain menambah wawasan ilmu dan ekonomi keluarga Serda Joko Susilo,  ia menginginkan masyarakat yang ada di wilayah desa binaan, dapat ikut bergabung dalam satu rumpun ternak kambing, dengan keinginan Babinsa dapat mengurangi pembengkakan pengangguran serta menjadikan Desa Mulia Damai menjadi kampung Ternak Kambing,ujarnya.

Murdi anggota Poktan, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang dapat mempengaruhi serta memotivasi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Mulia Damai selama ia membina Poktan tersebut.

Ia berharap, Pemerintah setempat dapat melirik usaha ternak kambing mereka, karena sarana dan prasarana baik obat obatan dan pembuatan kandang kambing masih belum efektif,ungkapnya.