Babinsa Koramil 07/Babahrot Bantu Petaninya Bersihkan Hama Keong Mas

Blangpidie, 20 Februari 2018- Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kopda Iskandar bantu petani desa binaannya membersihkan hama keong yang mulai menyerang pada batang tanaman padi, berlangsung di Desa Blang Raja, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Saat ditemui di sela istirahatnya, Kopda Iskandar menjelaskan bahwa ada positif dan negatifnya dari debit air di sawah. Salah satunya yaitu hama keong mas. Yang mana hama perusak batang padi ini akan tumbuh subur di lahan sawah yang debit airnya tinggi/mencukupi.

Sementara itu dikatakan oleh salah satu petani, dengan kehadiran Babinsa di sawahnya tersebut membuat mereka senang dan terdorong untuk lebih giat lagi bekerja. Menurut mereka, suasana keakraban yang seperti itu sangatlah indah, sehingga kegiatan pemusnahan hama keong yang dilakukannya itu menjadi tidak terasa.

Secara terpisah Plh. Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Izhar melalui komunikasi WA menyampaikan, bahwa dirinya senantiasa mengamanatkan kepada anggota jajarannya untuk terjun langsung ke lapangan guna membantu kesulitan yang dihadapi oleh para petani desa binaannya. “Dengan cara mereka turun langsung ke lapangan, maka mereka sebagai Babinsa akan tahu apa saja yang terjadi di wilayahnya. Baik itu dalam perkembangan situasi maupun dalam hal pertanian”, pungkas Plh. Danramil.