Kodim 0112 Terima Sosialisasi Ops Gaktib dari Sub Denpom Sabang

Sabang โ€“ Seluruh Prajurit Kodim 0112/Sabang menerima Sosialisasi Operasi Penegakan, Ketertiban (Gaktib) Wira Rencong dan Operasi Yustisi TA.2018 dari Sub Den Pom Sabang bertempat di Aula Makodimย  0112/Sabang Gampong Cot Abeuk Kec. Sukajaya Kota Sabang. Rabu (21/2/18).

Adapun tema yang diangkat dala kegitan ini yaitu, “Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi 2018 TNI Berkomitmen Meningkatkan Disiplin Dalam Rangka Menjaga Netralitas TNI”,

Sebagai nara sumber Dansub DenPom Pom Lettu Cpm Khairullah mengatakan, sesuai dengan inti pengarahan dari Panglima Kodam Iskandar Muda antara lain agar prajurit patuh pada hukum dan disiplin prajurit, memerangi penyalah gunaan narkoba, meniadakan segala pelanggaran, maka sesuai program kerja Pom TNI, akan di adakan Ops Gaktib.

Lanjutnya, dalam kurun waktu tahun 2017 ada beberapa prajurit dari jajaran TNI di wilayah kerja sub denpom Sabang antara lain, penyalahgunaan narkoba, asusila dan lainnya.

โ€œJadi kami memandang perlu adanya sosialisasi ini agar para Prajurit memahami tentang permasalah hukum yang meliputi pidana umum, tindak pidana khusus maupun tindak pidana militer,โ€ ucapnya.

Kapten Cpm Khairullah ย berharap, kepada seluruh Prajurit agar lebih memahami dan dapat meminimalisir, mengurangi dan kalaupun bisaย ย meniadakan pelanggaran di wilayah kerja Sub Den Pom Sabang.