Babinsa Agara, Bantu Evakuasi Korban Banjir

Kutacane-Akibat hujan yang turun cukup lebat kemarin sore pukul 16.00 s/d 17.30 wib yang mengakibatkan luapan air mencapai +- 40 cm menggenangi rumah masyarakat sekitar bertempat di Desa Mulia Dame Kec. Lawe Sigala gala Kab. Aceh Tenggara, Babinsa Serda Joko Susilo anggota Koramil 01/Lawe Sigala gala jajaran Kodim 0108/Agara terjun  langsung kelokasi membantu evakuasi barang – barang milik masyarakat yang terkena rendaman air tersebut. Jum’at (23/02).

Dari pantauan salah satu Babinsa ketika saat itu memonitor wilayah yang saat itu berada di Desa, banjir akibat luapan air dari sungai kali Alas akibat kiriman air dari gunung Kec. Lawe Sigala gala yang mengakibatkan 7 unit rumah terendam banjir  hingga air surut pada pukul 01.00 wib, kerugian diperkirakan lebih kurang Rp. 3.5 juta berupa peralatan rumah tangga yang rusak, korban nihil.

Danramil 01/Lawe Sigala gala Kapten Arh Hamdanisyah,S.T, membenarkan dengan adanya banjir tersebut yang kebetulan bpk karni (48) petani, yang pertama kali rumahnya terendam sehingga Serda Joko Susilo bergegas untuk bantu warga terkena musibah.

Ia menambahkan, langkah yang dilakukan aparat Desa yakni Babinsa mengarahkan masyarakat yang melintas pengguna jalan dengan mengarahkan pengendara motor yang hendak melewati Desa tersebut, khawatir saat hendak menerjang banjir, takut kalau mesin motornya mogok, ,ungkapnya.