Bersama Petani, Dandim 0115 Simeulue Panen Perdana Padi

Simeulue – Komandan Kodim (Dandim) 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos bersama kelompok tani dan masyarakat melakukan panen perdana padi pada lahan persawahan seluas 5,5 Hektar di Desa Inor Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Jum’at (23/02/18).

Panen perdana padi ini juga dihadiri oleh Camat Teupah Barat Saprinudin, Pasi Ter Kodim 0115/Simeulue Harry Soesanto, Perwakilan Kapolsek Teupah Tengah Babintamtibmas Bribda Ripan Arisandi, Para tokoh masyarakat dan Para kelompok tani.

Komandan Kodim 0115/Simeulue, Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos, di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, Saya berharap kepada masyarakat agar bisa lebih mandiri dalam pengolahan untuk ketahanan pangan dikarenakan hasil olahan yang berada di Simeulue, ini tidak dapat memenuhi tahan pangan untuk masyarakat Simeulue, oleh karena itu kita harus dapat memenuhinya dengan cara bertani dan bertani.

Dandim menyarankan kepada masyarakat desa inor ini agar peduli untuk tanaman yang sudah ditanam karena saya melihat petani disini setelah ditanam tidak ada perawatan untuk tanaman yang telah ditanam oleh masyarakat itu sendiri.

Kedepan dari sektor pertanian agar dapat memenuhi kuota yang telah ditentukan oleh pemerintah Simeulue supaya kita dapat mengkonsumsi beras kita sendiri, karena selama ini beras yang diberikan kepada masyarakat saat ini adalah beras yang berasal dari luar.

Oleh karena itu kita harus berusaha sekuat mungkin agar beras dari luar tidak dapat lagi kita pakai dan hanya beras pribumi saja yang kita konsumsi.

“ Kami dari TNI AD siap membantu untuk mencapai proses keberhasilan di dalam pelaksanaan bertani di daerah Kab. Simeulue  ini,” ujar Dandim.