logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dampingi Petani Panen Padi, Babinsa Beri Semangat Petani Di Desa Binaan

Aceh Besar – Memasuki masa panen padi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lamgaboh Koramil 03/Lhoknga Serda Ade Bagus tanpa mengenal lelah terus memberikan pendampingan kepada para petani di desa binaan, bertempat di Desa Lamgaboh, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (25/02/18).

Dalam pendampingan ini, Babinsa Desa Lamgaboh Serda Ade Bagus memanen padi di lahan sawah seluas dua hektar milik salah seorang anggota Kelompok Tani (Poktan) Lembah Cilee di desa binaannya yaitu Ibu Rosmaini.

Serda Ade Bagus mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukannya sebagai bentuk untuk membantu petani di desa binaannya, sekaligus memberikan semangat dan motivasi, sehingga para petani lebih semangat dalam meningkatkan hasil panen padinya.

“Saya harap dengan adanya pendampingan ini para petani menjadi lebih semangat, sehingga hasil panen padi kali ini bisa lebih meningkat dari sebelumnya,” kata Serda Ade.

Ia juga mengatakan, lahan sawah di desa binaannya itu, rata-rata dapat tumbuh dengan baik, sehingga hari ini panen padi bisa dilaksanakan dengan baik.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa laksanakan panen padi dengan baik, hal itu karena mulai dari penyiapan lahan sampai dengan perawatannya dapat berjalan dengan baik” tutur Serda Ade.

 

 

 

Baca Juga:  Membangun Bangsa, TNI Siapkan Generasi yang Berkualitas