Babinsa Koramil 05 Simbar Dampingi Petani Penyemprotan Tanaman Padi

Koramil 05/Simbar Kodim 0115/Simeulue, Demi menyelamatkan tanaman padi milik Petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa Baturagi Kopda Suhedi Putra membantu petani melaksanakan penyemprotan hama padi. Rabu, 28/02/2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Areal persawahan Blang Bopo seluas 25 Ha. Tujuan penyemprotan ini membasmi hama kresek, blast dan memberikan kesuburan terhadap batang padi. Hal ini kita lakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi. Selain itu kita juga menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama wereng di lahan tanaman padi.

Proses penyemprotan pengendalian hama tersebut sebagai antisipasi dan pengawasan terhadap serangan hama. Proses penyemprotan pada tanaman padi juga harus terjadwal dilakukan petani. Dinas Pertanian menganjurkan agar penyemprotan dilakukan pada pagi hari dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.