Serda Ngadiran Babinsa Koramil 11/ Bandar Baru, Bantu Poktan ” Mugo Tani ” Menanam Jagung

Pidie Jaya – Dalam rangka sukseskan Program Swasembada Pangan ( Pajale ), Serda Ngadiran Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie melaksanakan kegiatan membantu dan mendampingi kelompok tani ” Mugo Tani ” desa Blang Glong Kecamatan Bandar baru menanam jagung. Rabu (28/2/18).

Dalam keterangannya Serda Ngadiran menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan menanam jagung tersebut sesuai arahan Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP pada saat melaksanakan panen jagung perdana hasil budidaya Danramil Bandar Baru bersama Babinsa beberapa waktu yang lalu di Desa Paruh Keude Kecamatan Bandar Baru.

Atas keberhasilan tersebut Dandim memerintahkan kepada Babinsa supaya mengajak dan mendampingi masyarakat di desa binaan masing – masing untuk ikut mensukseskan Swasemabada Pangan dengan menanam jagung dilahan yang kurang produktif.

” Selain karena perawatanya yang relatif mudah , permintaan pasar yang tinggi serta harga jagung sekarang juga sangat baik bagi para petani,” ujarnya.

Lebih lanjut Serda Ngadiran menyampikan bahwa kelompok tani ” Mugo Tani ” pimpinan bapak Muhammad akan menanam jagung dengan luas lahan tanam 25 Ha.