Koramil 12/Sakti Bersama Muspika Bergotong Royong Antisipasi Longsornya Tiang Jembatan

Pidie – Guna menghindari terjadinya Longsornya beton penyangga besi jembatan yang menghubungkan  Desa Lhok Mee Kec. Sakti dengan Kemukiman Langga Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie akibat tergerus derasnya aliran sungai Krueng Baroh, Anggota Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Bersama masyarakat di Kemukiman Langga Melaksanakan gotong royong pemasangan tiang Pancang pemecah derasnya aliran sungai, didesa Balue Kulue Kec. Sakti Kabupaten Pidie. Minggu 04/03/2018.

Serma Muslem selaku tertua dari Koramil dalan kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan gotong royong pemasangan tiang pancang bambu tersebut dalam rangka menghambat derasnya aliran sungai.

Kreueng Baroh, yang mana dalam beberapa hari terakhir terjadi banjir yang mengakibatkan tergerusnya tanah dan rusaknya kawat bronjong yang ada di bawah tiang penyangga jembatan.

Menyikapi hal tersebut Koramil 12/Sakti  dan Polsek Sakti bersama-bersama Masyarakat Kemukiman Lingha terdiri masyarakat Desa Balu Kulue ,Desa Balue Tanoh, Desa Dayah Tuha,Desa Lhok Empeh dan Desa Cot Sukon bergotong royong membuat Tiang Pancang pemecah aliran derasnya air sungai Keung Baroh bila terjadi banjir kembali.

Penanganan ini sifatnya sementara sambil menunggu bantuan Bronjong dari BPBD Kab. Pidie, yang akan diguna menambah dan memperbaiki Bronjong yang sudah mengalami kerusakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Camat Sakti Husaini Sos, Kapolsek Sakti Iptu Moh Hidin, Imum Mukim Langga Ahmad Hamzah, Keucik dikemukiman Langga.