Danramil Jajaran Kodim Agara Memberikan Materi Wasbang Ditingkat SMA

Kutacane – Komandan Koramil (Danramil) 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara Kapten Inf Holong Siregar memberikan materi Wawasan Kebangsaan (WASBANG) dan Pancasila kepada generasi penerus Bangsa khusus nya kepada para pelajar di Tingkat SMA Negeri Babul Rahmah Desa Kuta Lalang Kec. Babul Rahmah, Kab. Aceh Tenggara. Sela (06/03)

Kegiatan ini diikuti lebih dari 60 orang diantaranya, Danramil 06/Babul Rahmah Kapten Inf Holong Siregar, Kepala Sekolah SMAN Babul Rahmah Amiruddin.Spd, seluruh Personel jajaran Koramil 06/Babul Rahmah dan siswa/I SMAN Babul Rahmah.

Awal kegiatan di mulai dengan sambutan Kepala Sekolah di hadapan Siswa/i SMA Negeri Babul Rahmah untuk kemudian menyerahkan kepada Danramil dan selanjutnya memberikan materi wawasan kebangsaan dan Pancasila.

Danramil 06/BR saat memberikan materi bahwa, kegiatan seperti ini merupakan hal positif dengan tujuan agar para siswa-siswi generasi muda bangga memiliki wawasan kebangsaan dan memiliki jiwa patriotisme serta mengerti tentang apa yang terkandung dalam Pancasila yang di jadikan sebagai lambang Negara kita.

Kepada siswa/i untuk mengetahui dan mempedomani tentang 4 pilar di Negara Republik Indonesia antara lain yakni Pancasila, UUD 1945, arti dari NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

ia mengharapkan kepada siswa/I,”Agar selalu displin dan semangat untuk lebih giat belajar, hindari bahaya narkoba, sopan santun serta menghormati guru. Karena kunci dari keselamatan Negara adalah ada pada diri anda sebagai anak generasi penerus bangsa kedepan,”Ujarnya.