Danrindam IM Pimpin Aerobik Jaga Kebugaran dan Stamina Prajurit Rindam IM

Aceh Besar- Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal M.Tr. (Han)  memimpin Aerobik jaga kebugaran, stamina dan  kesehatan  fisik Prajurit. Dalam rangka menjaga kebugaran dan stamina fisik tetap prima, Prajurit Rindam Iskandar Muda melaksanakan aerobik lari ketahanan selama 30 menit di seputaran  Lapangan hijau Rindam IM, Rabu (7/3/18).

Lari aerobik yang rutin dilaksanakan ini juga di ikuti oleh para kabag dan perwira dan staf serta anggota Rindam  juga  Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda Letkol Infanteri Slamet Riyanto,  Dansatdik  serta Perwira dan anggota Rindam IM.

Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal, M.Tr.(Han) mengatakan olah Raga Aerobik adalah  upaya pembinaan satuan untuk memilhara fisik yang Prima khususnya bagi para prajurit Rindam Iskandar Muda.

Danrindam menjelaskan, dalam satu minggu prajurit Rindam melaksanakan tiga kali olah raga aerobik yaitu hari selasa, kamis dan jum’at, kemudian untuk pelaksanaannya dilakukan  secara  variatif sehingga tidak membosankan dengan sasaran pembinaan fisik tercapai.

Menurut Danrindam, latihan Aerobik merupakan latihan olah raga secara sistematis dengan peningkatan beban secara bertahap dan terus menerus dengan menggunakan energi yang berasal dari pembakaran dengan menggunakan oksigen, dan membutuhkan oksigen tanpa kelelahan.

“ Dengan rutinitas tersebut manfaatnya kebugaran fisik akan meningkat secara otomatis meningkat kinerja kita baik saat melatih siswa maupun dikantor masing-masing.” ujarnya.

Selain itu kata Danrindam, kegiatan pembinaan fisik aerobik ini bertujuan untuk menjaga dan melatih kebugaran fisik sekaligus mengetahui sejauh mana tingkat stamina masing – masing Prajurit, sehingga setiap Prajurit akan selalu siap melaksanakan tugas pokoknya masing-masing dalam situasi dan kondisi apapun.

Kegiatan Aerobik dilaksanakan dengan semangat,  senang dan bergembira, serta tertib dan rapih.  ini  terlihat disepanjang beberapa  putaran  Danrondam IM dan Prajurit  Rindam IM dengan derap langkah yang seirima dan diiringi lagu-lagu TNI.