Kasdam IM Pimpin Subpanda CATA PK TNI AD Pulau Terluar 2018

Banda Aceh –  Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien, memimpin sidang pemilihan daerah calon Tamtama TNI AD Gel – I tahun 2018 pulau terluar bertempat di Aula Ajendam IM,  Jl. Nyak Adam Kamil II, Neusu Jaya, Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Kamis (08/03/18).

Sidang pemilihan calon Tamtama TNI AD Gel – I tahun 2018 pulau terluar ini diikuti sebanyak 73 calon, diantaranya 57 calon dari Pulau simeulue dan 15 calon dari Pulau Banyak. Sebelumnya calon Tamtama tersebut telah melewati berbagai seleksi, Administrasi, Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani dan postur.

Kasdam IM menyampaikan, bahwa sidang tingkat daerah ini merupakan bagian akhir dari rangkaian seleksi penerimaan calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA. 2018. Untuk itu diperlukan kecermatan dalam pelaksanaannya karena dari kegiatan ini dapat mencermati tingkat kecakapan, penampilan, kepandaian ilmu pengetahuan, kepribadian, tanggap tanggon dan trengginasnya seorang calon sebagai kriteria pilihan utama dari panitia.

Kasdam IM meminta kepada seluruh panitia sidang Pantukhir untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon prajurit TNI terbaik, sehingga kedepannya TNI -AD akan semakin Profesional, Efektif, Efisien dan Berkualitas, Pungkas Kasdam.

Dari hasil pemilihan tersebut, dari 73 calon, hanya 40 calon yang memenuhi syarat dan dinyatakan lanjut seleksi tingkat daerah. Kemudian ke 40 calon tersebut nantinya akan dipilih sebanyak 17 peserta untuk mengikuti pendidikan pertama selama lima bulan di Rindam Iskandar Muda.

Sidang pemilihan tersebut  turut dihadiri, Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.PD., Waasper Kasdam IM Letkol Roby Bulan, Kaajendam IM Letkol Caj M. Yusuf Nasution, S.Sos., Kajasdam IM Kolonel Arm Ery Revlisa, S.I.P., M.M., Waka Ajendam IM Letkol (K) Caj Nini Thoirany M. Pabandiya Binpers Sperdam IM Mayor Inf M. Yusuf, Kasi Kesmil Kesdam IM Mayor (K) Ckm Hasnita, M.K.M.