Kodim 0115 Simeulue Terima Sosialisai Penyampaian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak

Simeulue – personel jajaran Kodim 0115 Simeulue menerima Sosialisasi tentang Penyampaian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Orang Pribadi dari Kantor Pajak Sinabang yang bertempat di Aula Makodim 0115 Simeulue, Desa Amaiteng, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Kamis, 08/03/2018.

Kegiatan turut dihadiri oleh Kasdim 0115/Simeulue Mayor Inf Renaldi, Kepala Kantor Pajak Sinabang Kabupaten Simeulue, Staf Kantor Pajak Sinabang Kabupaten Simeulue, Para Danramil dan Batuud jajaran Kodim 0115/Simeulue, Para Personel Kodim 0115/Simeulue.

Dalam kesempatan ini, Kasdim 0115/Simeulue mengatakan yakni :

  1. Kegiatan Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak  sangat berguna bagi suruh anggota Kodim 0115/Simeulue supaya bisa terdaftar langsung oleh dinas pajak secara Online demi mendukung pembangunan Negara.
  2. Kegiatan ini sangat berguna untuk kita semua agar memahami tentang perpajakan terutama SPT tahunan PPH Wajib pajak, silahkan tanyakan hal – hal yang kurang jelas kepada penyaji untuk mendapatkan pemahaman sehingga kita menjadi warga Negara yang taat pajak.

Sedangkan Kepala Pajak Sinabang Kabupaten Simeulue menjelaskan yakni :

  1. Sebagai aparatur negara baik sebagai TNI, Polri dan PNS mempunyai kewajiban menyampaikan SPT dalam bentuk SPT Online. Melalui Sosialisasi ini diharapkan peserta Sosialisasi bisa mengisi secara Online dan juga bisa menularkan kepada teman-teman yang ada di Kodim 0115/Simeulue dan apabila ada peraturan baru atau dirasa perlu adanya penyegaran tentang pelaksanaan kewajiban perpajakan kami siap untuk memberikan penyuluhan.
  2. Layanan Pajak Online adalah sistem elektronik yang disediakan Direktorat Jenderal Pajak atau pihak lain yang ditunjuk oleh Direktur Jenderal Pajak yang digunakan oleh Wajib Pajak untuk melakukan Transaksi Elektronik dengan Direktorat Jenderal Pajak meliputi DJP Online dan Penyedian Layanan SPT Elektronik.
  3. E-Filling adalah suatu cara penyampaian SPT Tahunan PPh secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website DPJ Online https://djponline.pajak.go.id atau website Penyalur SPT Elektronik.

Selesai menerima arahan dan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tatacara pelaporan SPT pajak tahunan oleh Staf Kantor Pajak Sinabang Kabupaten Simeulue.